Senin, 14 Desember 2015

Petisi Online, Tolak Investasi Donald Trump di Indonesia
Petisi Online, Tolak Investasi Donald Trump di Indonesia (change.org)

Petisi Online, Tolak Investasi Donald Trump di Indonesia

JAKARTA, FOKUSJabar.com: Petisi kecaman dan penolakan kepada Donald Trump semakin gencar dilakukan. Ribuan warga Indonesia pun siap mendukung penolakan calon Presiden Amerika Serikat itu membuka bisnisnya di Indonesia.
Petisi itu digelar terkait pernyataan kontroversial Trump yang melarang warga muslim di dunia menginjakan kaki di negaranya, Amerika Serikat.
Dukungan petisi penolakan investasi Trump di Indonesia yang dikumpulkan melalui website change.org, nantinya akan ditujukan kepada Presiden Jokowi, Menteri Luar Negeri, Menko Perekonomian RI, Menko Polhulkam dan beberapa jajaran menteri lainnya.
Seperti dilansir Tribunnews, Senin (14/12/2015) berikut isi petisi untuk Donald Trump :
Donald Trump, salah satu candidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) secara terbuka menyerukan untuk melarang kaum muslim ke AS. Sikap tersebut merupakan DISKRIMINASI Agama yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur Indonesia sebagaimana terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.
Hal tersebut juga merupakan pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Pernyataan Donald Trump dapat dinilai menebarkan kebencian terhadap kaum muslim.
Indonesia yang mayoritas warganya beragama islam perlu menunjukkan sikap bahwa pernyataan dan perilaku Donald Trump tidak dapat ditoleransi.
Untuk itu, kami mendesak Pemerintah RI untuk :
1. Tidak memberika Visa kepada Donald Trump / melarang Donald Trump untuk memasuki wilayah NKRI. 
2. Menolak rencana investasi Donald Trump di Indonesia. 
3. Mencabut Izin usaha perusahaan yang dimiliki (sebagian dimiliki) Donald Trump yang selama ini (mungkin) telah beroperasi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar