Senin, 21 Desember 2015

Pesawat T50i Golden Eagle jatuh Saat Atraksi (Foto:web)
Pesawat T50i Golden Eagle jatuh Saat Atraksi (Foto:web)

Pesawat T50i Golden Eagle Jatuh Saat Atraksi

Yogyakarta, FOKUSJabar.com: Sebuah pesawat jatuh dalam sebuah acara Gebyar Dirgantara di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (20/12/2015). Pesawat yang sedang melakukan atraksi tersebut adalah pesawat tempur T 50 Golden Eagle. Menurut saksi mata, pesawat tersebut jatuh ke perkampungan dekat bandara tersebut.
 Acara demonstrasi tersebut berawal dari pukul 09.45 WIB, lalu tak lama kemudian tiba-terdengar bunyi ledakan.
“Baru sekitar 10 menit atraksi, tiba-tiba bunyi duar gitu. Orang-orang di sini langsung pada melihat ke luar,” jelas Agustinus Banyuaji, salah seorang penumpang di Lanud, Yogyakarta, Minggu (20/12/2015), seperti dikutip dari kompas.
Rekan Agustinus juga melihat langsung bahwa pesawat tersebut terjatuh saat hendak terbang melawan grafitasi. Pesawat tersebut naik lalu tiba-tiba menukik kebawah dan terjatuh.
Dalam kecelakaan tersebut dua pilot terbaik TNI AU gugur. Kedua pilot tersebut adalah Letkol Marda dan Kapten Dwi Cahyadi.
“Pada saat ini sudah dievakuasi, sudah dilokalisir,” kata Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, Yogyakarta, seperti dikutip dari detik.
Penyebab insiden maut ini masih menunggu hasil investigasi dari TNI AU.
Sekedar informasi bahwa pesawat T50i Golden Eagle terebut merupakan pesawat andalan TNI AU buatan Korea. Sebelumnya pesawat ini pernah beratraksi juga pada Pada 13 Februari 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar