Rabu, 30 Desember 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Polsek Sinak Papua Diserang, Tiga Polisi Tewas

PAPUA, FOKUSJabar.com : Sekelompok orang bersenjata yang tidak dikenal menyerang markas polisi Sektor Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu (27/12/2015) malam.  Setidaknya tiga anggota Polsek Sinak tewas atas penyerangan tersebut.
Penyerangan diduga dilakukan oleh Kelompok Lekagak Tenggamati dengan melakukan penembakan dari arah belakang markas.
“Iya, benar dilakukan oleh Lekagak,” jelas Kepala Kepolisian Republik Indonesia Badrodin Haiti, seperti dikutip dari Tempo.
Kejadian yang menewaskan tiga orang polisi dan dua orang terluka tersebut terjadi pada pukul 20.45 WIT . Tiga polisi yang meninggal dunia adalah Briptu Ridho, Bripda Arman, dan Bripda Ilham. Sedangkan dua orang yang terkena tembakan di bagian tangan adalah Briptu Suma dan Bripda Rian.
Saat kejadian berlangsung, anggota pos Yonif 751/Raider memberikan bantuan ke lokasi dibantu Koramil. Jarak antara Koramil dan Polsek sekitar 100-150 meter dan pos Yonif 751/ Raider berada di pasar berjarak 300-500 meter dari Polsek.
“Hingga kini masih dilakukan penyelidikan di lokasi untuk mencari kerugian yang dialami Polsek. Komunikasi di TKP sulit,” tambah Badrodin, seperti dikutip dari beritasatu.
Ternyata tidak hanya menelan korban jiwa, pelaku juga mengambil dua pucuk AK 47 dan tiga pucuk moser. Tak hanya itu, dua pucuk Ss1 dan satu peti amunisi juga dicuri.
Badrodin mengatakan saat ini pengejaran dengan batalion dari TNI dan Polri sedang dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar