Selasa, 22 Desember 2015

Pemimpin KPK Johan Budi (web)
Pemimpin KPK Johan Budi (web)

Johan Budi Resmi Mundur dari KPK

JAKARTA, FOKUSJabar.com : Johan Budi resmi mengundurkan diri dari KPK pada Selasa (22/12/2015). Johan menuturkan, pengunduran dirinya ini lantaran sudah cukup baginya mengabdi selama 10 tahun di KPK.
 “Saya harus mundur karena saya memang berstatus pegawai di KPK tapi saya sudah tidak mau lagi di KPK. Sudah cukup, sudah selesai pengabdian saya. Biar teman-teman lain yang meneruskan, saya bisa bantu dari luar,” jelas Johan, seperti dikutip dari berita satu.
Pastinya sebelum mundur Johan terlebih dahulu menyelesaikan berbagai hal persyaratan administrasi. Juga melaporkan harta kekayaannya. Johan terkenal dekat dengan teman-teman wartawan, dia sengaja tidak berpamitan dengan para awak media yang biasa bertemu dirinya di KPK.
“Kita berteman kan bukan karena jabatan saya. Kalau saya pamit berarti kita akan berpisah. Memangnya kalian tidak mau berteman lagi dengan saya kalau saya sudah bukan pimpinan KPK?” tutur Johan, seperti dikutip dari Detik.
Saat ditanya oleh teman media pun, kelak Johan ingin bekerja di dunia swasta. Johan juga mengaku ingin kembali ke dunia lamanya yaitu dunia jurnalisme yang sudah membesarkan namanya sebelum bergabung dengan KPK.
Jika Johan masih bertahan di KPK, sebenarnya dia masih mendapatkan gaji sebesar Rp40 juta per bulan. Sesuai dengan  jenjang golongan kepegawaiannya. Namun, mantan Jubir KPK itu lebih memilih untuk beranjak pergi.
Hari ini pun Johan mulai berpamitan dengan seluruh pegawai di gedung KPK, di Jalan HR Rasuna Said kavling C19, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar