Selasa, 22 Desember 2015

Tak Mampu Turunkan BBM, Pemerintah Tidak Konsisten
Ilustrasi (web)

Hari ini Pemerintah Umumkan Penurunan Harga BBM

JAKARTA, FOKUSJabar.com: Hari ini Pemerintah akan mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan mulai berlaku pada Januari 2016. Harga penurunan solar dipastikan turun sekitar Rp500 per liter.
 “Nanti siang ada sidang kabinet, kami akan sampaikan rencana penurunan BBM ini ke sidang kabinet. Akan berlaku 5 Januari mendatang, pengumumannya tidak harus di istana,” jelas Menteri ESDM Sudirman Said di Jakarta, Rabu (23/12/2015), seperti dikutip dari CNN indonesia.
Sudirman juga menjelaskan, harga baru yang nanti akan diberlakukan pun tidak akan diumumkan pada 1 Januari 2016. Dikarenakan pemerintah memberikan kesempatan bagi para Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk menghabiskan stok yang dimilikinya dengan harga lama agar tidak ada kerugian.
Turunnya harga BBM ini merupakan respons dari makin anjloknya harga minyak mentah dunia. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja, sudah memberikan bocoran soal ini.
“Solar turun lebih dari Rp 500/liter, kalau bensin Premium tidak sampai Rp 500/liter,” kata Wiratmaja saat jumpa pers di kantornya, Plaza Centris, Kuningan, Selasa (22/12/2015), seperti dikutip dari Detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar