Rabu, 30 Desember 2015

ilustrasi : net
ilustrasi : net

Waduh, 10 Santri Bogor terseret Ombak Citepus

Bogor, FOKUSJabar.com : Selain kemacetan, liburan kali ini juga membawa bencana sepetri yang dialami oleh rombongan santri asal Pondok Pesantren Darul Rahman Cikeas, Bogor, yang terseret ombak di Pantai Kebonkalapa, Citepus, Palabuhanratu.
 
Tak tanggung-tanggung, 10 orang terseret langsung oleh ombak. Kejadian terjadi pada Sabtu (26/12/2015) sekitar pukul 06.00 WIB. Satu orang berhasil menyelamatkan diri, delapan orang berhasil diselamatkan, dan satu lagi masih dinyatakan hilang.
 
Rombongan ini datang sebanyak 35 orang, dan 10 orang yang terseret sebelumnya tengah berfoto di tengah ombak.
 
“Saat berfoto itu dari arah belakang muncul ombak besar, satu orang berhasil berlari ke pinggir sementara sembilan lainnya terseret ombak. Teman-teman mereka yang berada di bibir pantai lainnya yang melihat kejadian itu langsung melapor ke Pos Basarnas yang berada di sekitar lokasi,” tutur Aula Solihanto Komandan Tim Pos Sar Basarnas di lokasi kejadian, seperti dikutip dari detik.
 
Setelah kejadian, tim Basarnas dibantu anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Citepus langsung melakukan penyelamatan menggunakan perahu karet dan pelampung.
 
Dan hingga saat ini Barsanas dan tim masih berusaha mencari satu korban yang masih hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar