Senin, 21 Desember 2015

Ade Komarudin (Foto: web)
Ade Komarudin (Foto: web)

Ade Komarudin Ditunjuk Pengganti Setya Novanto

JAKARTA, FOKUSJabar.com: Dengan mundurnya Setya Novanto dari ketua DPR, terbitlah nama-nama yang akan menggantikan kursi Novanto di DPR. Sebelumnya, nama-nama yang akan menggantikan Novanto beredar seperti Rambe Kamaruzzaman, Ade Komaruddin, Fadel Muhammad, dan Aziz Syamsuddin.
Dan ternyata seperti dikutip dari tribun, dari pertemuan DPP Partai Golkar, Kamis (17/12/2015) semalam diputuskan Ade Komaruddin ditunjuk jadi ketua DPR. Hal tersebut disebutkan usai mengikuti rapat pimpinan terbatas Partai Golkar versi Munas Bali bersama dengan Aburizal Bakrie (Ical), Idrus Marham, Fadel Muhammad, Ade Komarudin, Titiek Soeharto dan Setya Novanto. Ical sendiri menyebut keputusan mengganti Novanto dengan Ade Komarudin akan diusulkan ke pimpinan fraksi.
“Jadi tukar tempat. Pengganti Ade di Fraksi Golkar di DPR adalah Setnov,” ucap sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015) malam, seperti dikutip dari Detik.
Ical sendiri menjelaskan bahwa hal ini akan diumumkan oleh pimpinan fraksi, bukan dari pimpinan DPP.
“Memang sudah satu nama dan sudah diputuskan bahwa Ade Komarudin yang kami usulkan ke pimpinan fraksi,” ucap Ical.
Ical juga menilai, Ade merupakan kader yang berasal dari bawah, dan sudah lama berada di Golkar.
Seperti dikutip dari Republika, Ical nantinya akan mengumumkan secara resmi pada surat partai dan akan diajukan ke Fraksi Golkar di DPR RI. Ical berharap pergantian ini bisa segera diurus dan bisa diikut sertakan dalam paripurna esok hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar