Minggu, 13 Desember 2015

ojk

Ini 10 Fokus Strategis OJK Tahun 2016

CIREBON, FOKUSJabar.com : Meningkatnya aktivitas ekonomi khususnya di sektor jasa keuangan membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon gencar meningkatkan 10 fokus strategisnya tahun 2016.
Fokus strategis tersebut yakni penguatan pengawasan sektor jasa keuangan. Dalam fokus ini, OJK akan berbenah meliputi perbankan, nonbank dan pasar modal. Fokus strategis selanjutnya yakni Layanan perizinan prima.
“Kami juga akan terus meningkatkan layanan perizinan sesuai tupoksi kami,” sebut Kepala OJK Cirebon M Lutfi belum lama ini.
Fokus strategis berikutnya yakni Pendalaman pasar, pihaknya akan lebih gencar memperkenalkan produk keuangan yang literasinya rendah seperti di pasar modal dan industri keuangan nonbank, termasuk bagaimana berinvestasi yang baik. Selanjutnya yakni Peningkatan akses keuangan, salah satu program yang sudah diluncurkan OJK adalah layanan laku pandai.
“Fokus strategis lain yakni pengembangan sektor jasa keuangan syariah. Jasa keuangan syariah tersebut harus memfasilitasi orang yang menyukai sistem keuangan syariah,” sebutnya.
Selanjutnya, fokus stretgis pada Penguatan ekonomi kerakyatan, daya saing hadapi MEA, program recycling yang dipungut dari keuangan kembali kepada masyarakat. OJK juga akan meningkatkan perlindungan konsumen.
Di internal, OJK akan melakukan penguatan kapasitas dan governance OJK. “Kami mulai merintis dari sekarang tentang bagaimana tata kelola diterapkan di OJK. Kami akan berbenah menegakkan tata kelola yang baik di tubuh OJK,” sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar