Minggu, 27 Desember 2015

Bawaslu

Bawaslu Jabar: Kami Siap Sajikan Data Atas Gugatan Pilkada ke MK

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jawa Barat Yusuf Kurnia mengatakan, dugaan pelanggaran Pilkada serentak di Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya dan Indramayu yang dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi, siap ditanggapi dengan obyektif.
Menurutnya, sebagai badan pengawas pihaknya mengaku siap menghadapi sidang gugatan yang dilakukan pemohon dari tiap masing – masing daerah.
“Kami akan menyajikan data perolehan suara, yang paling otentik. Jika ada perbedaan selisih angka kita punya data pembanding. Pada saat sidang MK kita tentu sudah siap,” ujar Yusuf di Bandung, Kamis (24/12/2015).
Yusuf menjelaskan, Bawaslu telah menginventarisir seluruh dugaan pelanggaran yang terjadi selama hajat demokrasi pada Rabu (9/12) lalu itu, salah satunya di Kabupaten Cianjur ada empat pelanggaran.
“Seperti dugaan keterlibatan ketua PPK di Sindangbarang dengan membagikan sejumlah uang untuk memilih salah satu pasangan calon nomor urut dua, itu sudah diproses ke kepolisian,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar